Sabtu, 15 Maret 2014

Buat anda yang lagi  bingung bikin pidato untuk tugas sekolah..
Nih.. saya kasih sebuah pidato mengenai lingkungan, untuk mempermudah pekerjaan anda..
CEKIDOT !!!

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang terhormat Ibu dan Bapak guru dan teman-teman  yang saya  cintai.
         Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat  Allah SWT  yang telah memberi nikmat serta karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di hari yang berbahagia ini. 
        Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan sebuah pidato tentang “ Lingkungan Hidup “ . Di sini saya akan menyampaikan keprihatinan terhadap lingkungan kita yang semakin hari semakin tercemar. Saya akan mengajak teman-teman semua untuk menjaga  lingkungan  yang selama ini telah menjaga  kita untuk tetap hidup.
        Sadar atau tidak, kita hidup di dunia ini sangat bergantung pada lingkungan. Air, udara, makanan, serta tempat tinggal yang kita gunakan sehari-hari diperoleh dari lingkungan ini, oleh karena itu, baik buruknya lingkungan secara langsung akan berpengaruh terhadap kehidupan kita khususnya.
Tentunya kita masih ingat..
        Dulu kita bisa bernapas tanpa ada bau polusi yang menyakiti paru-paru kita. Tetapi sekarang, udara yang  sejuk dan bersih itu telah terkontaminasi oleh asap dan polusi. Kesejukan udara yang dulu kita rasakan , kini berganti dengan polusi, sumber dari moderenisasi yang tidak bersahabat dengan lingkungan.
        Dulu kita pernah mengalami sendiri ketika hidup terasa hijau karena masih banyak pohon di sekitar kita. Tetapi lihat lah sekarang, pohon-pohon itu telah berkurang dan nyaris tiada. Kehijauan telah berganti oleh  berbagai pencemaran.
         Dulu saat kita pergi mengelilingi kota , terlihat bersih tanpa ada sampah yang merusak pandangan mata. Tetapi sekarang, sampah-sampah tersebut  sudah seperti teman di setiap perjalanan.
         Teman-teman sekalian, saya yakin kita semua merasakan hal tersebut. Semua perubahan itu adalah perbuatan kita semua yang mulai mengabaikan lingkungan kita ini. Jika kita terus mengabaikannya, lambat laun bencana yang tak pernah kita bayangkan akan datang untuk mengingatkan kita semua.
Jadi apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan kita ?
          Dimulai dari kesadaran diri kita semua, mulailah memilah sampah dan membuang ke tempat seharusnya, mengurangi pemakaian kendaraan bermotor, menghemat listrik, serta menanam pohon. Hal-hal yang kecil seperti itu, merupakan sebuah investasi bagi generasi mendatang. Maka dari itu,  cintailah lingkungan  sebagaimana kita mencintai diri sendiri.
           Sekian pidato dari saya, semoga pidato yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf  bila ada salah kata.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Semoga pidato di atas dapat bermanfaat..
-Terima Kasih-

0 komentar :

Posting Komentar